Pencari Ikan Tenggelam di Sungai Citarum, Jejaknya Belum Ditemukan

Bagikan

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email
Lokasi tenggelam korban / bekasiana

Sejak Rabu 17 Maret 2021, korban tenggelam di Sungai Citarum, tepatnya di Kampung Batu Jaya Rengas Lima RT 04 RW 02, Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi belum juga ditemukan hingga Kamis 18 Maret 2021. Korban bernama Randi Januar (29) yang sebelumnya sedang memancing ikan di lokasi kejadian.

“korban sempat muncul ke permukaan Rabu kemarin sekitar pukul 14.00, tapi sampai sekarang belum ditemukan lagi,” kata Hadi, warga sekitar, Kamis 18 Maret 2021.

Baca juga: Baru Mau Mandi, Warga Rawalumbu Terkejut Kehadiran Ular 1,2 Meter

Menurut dia, awalnya korban sedang mencari ikan di pinggiran sungai Citarum. Tiba-tiba terperosok hingga masuk ke dalam aliran sungai yang cukup deras. “Warga sempat menolong korban tapi tidak berhasil,” katanya.

Kini, proses pencarian masih dilakukan Tim SAR gabungan di sekitar lokasi tenggelamnya korban. “Kami akan maksimal melakukan pencarian atas korban dengan mengerahkan personil dan peralatan yang ada di lapangan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman, Kamis 18 Maret 2021.

Baca juga: Satu Kritis, Satu Korban Lagi Tewas Dibacok Geng Motor di Bekasi

Hendra menambahkan, operasi pencarian sudah dilakukan kembali sejak Kamis pagi. Dan proses pencarian dibagi tiga area. Pertama dilakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh tiga kilometer.

Kedua, kata dia, penyisiran secara visual melalui jalur darat dan lokasi hingga kejauahan dua kilometer. Dan ketiga, melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian.

“Kami berusaha maksimal untuk segera menemukan korban tenggelam di Sungai Citarum,” katanya. (eza)

Berita lain