Tiga Gerbang Tol di Bekasi Ditutup, Ini Titik-titiknya

Bagikan

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email
Tol Jakarta Cikampek / bekasiana.com
Tol Jakarta Cikampek / bekasiana.com

Bekasi – Tiga gerbang tol yang ada di wilayah Kota Bekasi akan ditutup saat arus balik lebaran 2022. Penutupan ini dilakukan untuk pemberlakuan satu arah (one way) secara kondisional.

“Tiga gerbang tol yakni Pondokgede, Bekasi Barat, dan Bekasi Timur akan ditaruh petugas. Ketika ada kendaraan yang masuk akan diminta puter balik dan diarahkan ke jalur arteri,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki, Jumat 6 Mei 2022.

Baca juga: Satu Keluarga Pemudik di Bekasi Positif COVID-19, Anaknya Masih Berusia 7 Tahun

Bahkan, kata Hengki, penutupan ini untuk mendukung skema satu arah yang akan dilakukan secara konstitusional.

Hengki menambahkan, untuk masyarakat yang hendak menuju ke Cikampek dari Jakarta maupun dari Kota Bekasi agar menghindari jalan tol. Dia menyarankan untuk memilih jalur arteri.

Baca juga: Bawaslu Kabupaten Bekasi Gelar KOASI Bahas Dapil

Menurutnya, kebijakan itu akan diberlakukan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya. Tujuannya untuk mengurai kepadatan kendataan bila ruas tol Cikampek menuju Jakarta mengalami kemacetan.

“Pengendara dari arah Jakarta menuku Jawa akan kami alihkan ke jalur alternatif, karena selama tiga hari sesuai arahan Ditlantas akan diberlakukan one way (satu arah) dari Jawa ke Jakarta,” ujarnya.

Baca juga: Ih Seram, Pemudik Dicegat Pocong di Jalur Tikus Bekasi

Untuk mengantisipasi lonjalan di jalur arteri, kata Hengki, pihaknya sudah menempatkan petugas di sejumlah titik yang rawa dengan kemacetan. Termasuk memasang petunjuk arah di beberapa titik jalur arteri.

“Personil kami dari Polres Bekasi Kota sudah siap, termasuk sarana prasarananya sudah kami siapkan,” katanya..

Berita lain